Kunjungan Lebaran ke Kediaman BossDarling

Assalammua’alaikum semuanya…

Selamat hari raya!!! Taqqobalallahu minna wa minkum dan minal aidzin wal faidzin ya…

Pasti pada gak nyangka kan….??? Ngeliat Judul tersebut, Demi dech saya aja berasa  kayak lagi mimpi ketemu beliau. Tapi beneran deh ini adalah momen lebaran  terkeren buat saya dan abang saya……

Picture

Gimana Gk keren???? Simpatisan FE biasa diajak main ke tempat kediaman BossDarling (BD) buat masak steak daging sapi bareng sampai makan-makan bareng (BEH….Mantap!!!)

Alhamdulillahirabbil’alamin puji syukur saya ucapkan dan terima kasih banyak kepada Allah S.W.T karena semua ini adalah Kehendak-Nya (qodarullah). BTW jangan iri ya!! rejeki sudah ada yang ngatur, (hihihihi) ternyata ketemu beliau itu tidak susah…


A. Berkunjung di Hari Lebaran Kedua

Saya sebenarnya sudah lama minta waktu untuk ketemu BD. Waktu itu, saya minta BD main ke pesantren saya yang memang banyak jadi percaya FE gara-gara serial video youtube BD. Tapi BD kurang setuju dengan ide itu, karena melibatkan terlalu banyak orang yang beliau tidak kenal. BD bilang, mending saya aja yang main ke tempat beliau. “Ajak aja satu orang temen kamu yang memang bener-bener kamu percaya,” kata pak BD.

Nah, pas waktu ngucapin selamat beberapa hari sebelum lebaran lewat WA, ternyata sekalian jadi atur waktu pertemuan. Setelah rembukan, ditentukan waktu yang pas adalah hari lebaran kedua.

Hari lebaran pertama pak BD biasa menghabiskan waktu bersama keluarga dan famili di rumahnya di Jakarta Selatan. Karena pembantu pada mudik dan gak ada yang bantu beresin rumah selepas banyak tamu, maka pertemuan diatur di apartemen BD di Jakarta Utara.

Saya ngajak abang saya yang kebetulan paham flat earth dan tengah liburan dari kampus.  Alhamdulillah Allah memudahkan urusan kami…

Sekitar sebelum tengah hari, kami tiba di apartemen BD. Kami disana ya ngobrol-ngobrol dulu tentang elite global, sejarahnya beliau paham elite global dan flath earth, dll. Kakak saya malah asik baca-baca artikel di komputer BD.

Setelah itu kami liat pemandangan dari jendela lantai tinggi…. Wow keren pemandangannya bagus. Foto-foto dulu ah…

Picture

(Pemandangan dari balkon. Atas saran pak BD, untuk menjaga privacy dan keamanan saya, wajah terpaksa disensor. Pahal udah sengaja pakai masker buat foto. hu hu hu…)


B. Dampak Serial Video BD buat Saya

Sambil bincang-bincang, saya cerita manfaat yang saya dapatkan setelah menonton serial video Flat Earth 101. Jujur bawaannya tuh jadi makin menambah keyakinan saya terhadap segala ciptaan Allah, menambahkan keyakinan juga dalam segala kejadian orang-orang terdahulu (kisah para nabi dan kaumnya) dan generasi yang akan datang….. semuanya  tertulis jelas didalam Al-Qur’an.

Awalnya  saya sama kok kayak yang lainnya….. Empet banget sama yang namanya kaum flat earth…. Bawaanya tuh kayak pengen ngehina mereka  terus. Adik kelas saya dengan telaten membujuk dengan lembut agar saya mau lihat video BD.

Tergerak dengan saran adik kelas itu, kemudian saya turun ke ruang komputer di asrama  untuk melihat video tersebut. Masyaa Allah laahaula wa laaquwwata illa billah… saya langsung terbuka pikiran. Saya nangis karena saya mengabaikan tanda-tanda kebesaran Allah, tidak begitu peduli dengan kisah para nabi dan jika boleh jujur saya tadinya benci sekali yang namanya orang Nasrani… Tetapi ternyata rosul tidak pernah memusuhi mereka, kecuali kepada kaum kafir yang pernah mengusir & menyerang  rosul dari kampungnya.

Semenjak saya nonton video itu saya jadi gk benci dengan ummat beragama (Q.S. 60 : 7-9)…. Saya marahnya sama orang yang benar-benar kafir… yaitu para illuminati (penyembah iblis yang terbuat dari api)….

Illuminati itu bener bener musuh kita karena dia temennya setan yang membuat tipu daya…… Saya sebenarnya sudah tahu zionisme (sebuah organisasi yang berlambangkan mata satu “Dajjal”)….. tapi saya gak sampai kepikiran bahwa PBB, UNICEF bahkan NASA adalah salah satu sistemnya. Tapi semenjak nonton serial video itu benar-benar deh….. Saya baru merasakan kebenaran Alqur’an seluruhnya  walaupun saya sudah lama nyantren selama 7 tahun.


C. Belanja Bahan Makanan

Jam makan siang pun tiba. Karena baru selesai lebaran pertama bersama keluarga dan famili di rumahnya di Jaksel, BD belum sempat siapkan makanan di apartemen Jakut. Tak ada ketupat di apartemen, adanya di rumah. Hihihi… Mau pesen go food, lebaran gini drivernya gak ada yang mau ambil order. Akhirnya beliau dadakan ajak kami masak Japanese Steak. Belum beli bahan. Maka kami pun berangkat ke Food Hall buat beli bahan makanan.

Sesampainya di mal yang sangat besar, hm… tahu gak?! bossdarling tuh kalau lagi belanja jalannya cepet banget loh… sampe sampe saya hampir kehilangan jejaknya (hihihihi kayak si flash aja). Kembali ke topik, kami bertiga cari tempat beli daging yang bagus.

Jika saya perhatikan cara beliau memilih bahan makanan itu sangat kritis, karena menurut saya sih daging sapi tuh sama aj …. Tapi beliau memang gak main-main untuk hal ini….beliau memilih daging steak yang terbaik.

Picture

Masyaa Allah saya gak mau ngeliat mereknya….NGERI EUY…!!! yang jelas mah merek ternama (Yaiyalah ternama, kalau gak ada namanya abal-abalan atuh hihihihi….).

Abis beli daging tinggal beli jamur shiitake dan sayurannya deh…. Singkat cerita sebelum balik ke apartemen, pak BD membelikan roti dan bolu enak untuk keluarga kami di rumah.

Picture

(Yaaachh lagi2 cuma tangannya doang yang boleh keliatan…)

Demi deh….!! gk  kebayang saya uang yang beliau keluarkan, beliau begitu royal dan dermawan walaupun baru mengenal kami (mungkin menurut beliau itu gak seberapa…. Tapi menurut kami itu sudah cukup besar sekali).

D. Masak Memasak ala Chef BD

Setelah itu kami kembali ke kediaman BD buat memasak. Saya kira beliau tuh orangnya hanya fokus di bidang politik dunia. Eh ternyata beliau jago juga dalam masak-memasak. Masya Allah yang jadi anaknya bossdarling beruntung sekali punya bapak seperti itu (multi talent hihihihihi)

Oke sekarang kita masukan prosedur memasak daging steak ala Jepang.

Bahan Utama:
Sirloin steak import

Sayuran:
1. Jamur shiitake
2. Bawang Bombay
3. Bawang  putih cincang

Picture

(Ngebantu “Chef BD” meracik bumbu. Saya icipin racikan bumbunya, alamaakk enak buangeet)

Bumbu Perendam:

  1. Japanese steak sauce
  2. Bawang putih cincang
  3. Garam
  4. Merica

Saos Celup 1:

  1. Kikkoman
  2. Teriyaki sauce
  3. Mirin
  4. Bawang Bombay cincang
  5. Madu

Saos celup 2:

  1. Garam
  2. Merica
  3. Minyak wijen
Picture

(Daging steak setelah direndam, lengkap dengan bumbu cocol meja ala Jepun)

Sekarang tinggal caranya:

  1. Rendam dan balurkan bumbu ke sirloin steak
  2. Diamkan selama +/- 30 menit.
  3. Panaskan panci dengan Olive Oil dan Mentega Murni
  4. Panggang steaknya
  5. Ketika steak sudah ½ matang, masak jamur shiitake dengan ditambahin bawang Bombay dan Bawang putih cincang
  6. Setelah keduanya matang pada saat yang bersamaan.  taruh di atas piring yang tadi
  7. Kemudian yang terakhir siapkan saus celup 1 & 2 kedalam mangkuk kecil
  8. Selesai (klo mau silahkan tambahkan nasi)

(klik buat putar video)

E. Makan bersama

Setelah siap semuanya kami makan steak hasil bikinan bossdarling…

Picture

(Steak yang juicy dengan jamur bawang dan bumbu cocol Jepang. Yummy yummy…)

Asyik……..menyenangkan sekali….. selain kami dapat ilmunya ternyata kami juga bisa merasakan nikmatnya masakan beliau. Kakak saya sampai termehek-mehek keenakan makan masakan bossdarling. Hm… ternyata makan hasil masakan bersama tuh lebih menyenangkan ya daripada makan di restoran.

Saya kepingin berbagi kebahagiaan dengan menulis pengalaman yang menyenangkan ini. Pak BD bilang tulis aja, nanti dimasukkan dalam blog aktivis FE. Beliau dan kakak saya sepakat bahwa untuk menjaga privacy dan keamanan saya, sebaiknya identitas pribadi saya gak usah dicantumkan.

Alhamdulillah… Semoga Bapak disehatkan selalu, diberi keberkahan nikmat sehat & rezekinya, dilindungi oleh Allah S.W.T dari segala kejahatan mahluk-Nya dan dilancarkan segala urusannya, Aamiin.

Yaps…. Ini cerita kami di lebaran kedua bersama bossdarling, gimana ceritamu??

Akhirul kalam
Wassalammu’alaikum wr.wb
 

Salam people power.
abDilla (
Hamba Allah)

One Comment Add yours

  1. maskud maxpro says:

    . yah. . jadi ngiri nie. .. kira orang kayak saya bisa nggak ktmu ssma beliau ..

Leave a Reply